Menteri Susi Khawatir ABK Indonesia Bernasib Seperti di Benjina

Menteri Susi Khawatir ABK Indonesia Bernasib Seperti di Benjina
Menteri Susi Khawatir ABK Indonesia Bernasib Seperti di Benjina

jpnn.com - JAKARTA - Praktik perbudakan yang dilakukan PT Pusaka Benjina Resources (PBR) terhadap anak buah kapal (ABK) asal Myanmar membuat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti khawatir.

Bos maskapai Susi Air ini cemas jia banyak ABK asal Indonesia yang berada di luar negeri mengalami hal serupa. Menurutnya, ada ribuan ABK Indonesia yang tersebar dan bekerja di luar negeri.

"Saya khawatir, banyak ribuan ABK Indonesia mendapatkan perlakuan kaya di Benjina. Kami (KKP-red) juga nggak punya data ABK di Indonesia yang kerja di luar karena itu bukan ranah kami," kata Susi di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (8/4).

Apapun tujuannya, sambung Susi, praktik perbudakan tidak bisa dibenarkan dan dibiarkan begitu saja. Pasalnya, setiap orang mempunyai batas waktu untuk bekerja.

"Praktik perbudakan itu sudah masuk kejahatan hak asasi manusia dan itu tidak bisa dibiarkan begitu saja," tandas menteri berpenampilan tomboy ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Praktik perbudakan yang dilakukan PT Pusaka Benjina Resources (PBR) terhadap anak buah kapal (ABK) asal Myanmar membuat Menteri Kelautan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News