Menteri Yasonna Tinjau Kesiapan Lokasi Acara AALCO Annual Session

Menteri Yasonna Tinjau Kesiapan Lokasi Acara AALCO Annual Session
Menkum HAM Yasonna H Laoly meninjau kesiapan venue yang akan digunakan untuk kegiatan AALCO Annual Session di Bali, Sabtu (14/10). Foto: Humas Kemenkumham

jpnn.com, BALI - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Republik Indonesia (Menkum HAM) Yasonna H Laoly meninjau kesiapan venue yang akan digunakan untuk kegiatan The 61st Asian – African Legal Consultative Organization (AALCO) Annual Session di Bali, Sabtu (14/10).

Yasonna memberi perhatian khusus terkait persiapan acara yang akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, 15-20 Oktober 2023 demi memastikan semua persiapan berjalan lancar dan sesuai rencana.

Peninjauan dilakukan sejak Menteri Yasonna tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang menjadi pintu gerbang untuk menyambut delegasi negara anggota AALCO yang dijadwalkan akan tiba hari ini.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) selaku focal point dalam penyelenggaraan sesi tahunan AALCO tahun ini juga telah melakukan simulasi ground handling dan kedatangan delegasi untuk memastikan kedatangan delegasi berjalan lancar.

Simulasi tersebut dipimpin oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU), Cahyo R. Muzhar selaku Head of Delegations Republik Indonesia dalam forum internasional ini.

Sebanyak 47 negara anggota AALCO dijadwalkan hadir untuk mengikuti pertemuan tahunan AALCO.

Selain itu, akan hadir pula 2 negara pengamat tetap yaitu dari Australia dan Selandia Baru, 3 negara pengamat tidak tetap yaitu Tunisia, Zambia, dan Rusia, serta 8 organisasi internasional.

Para Duta Besar negara anggota AALCO juga diharapkan hadir pada saat acara pembukaan The 61st Asian – African Legal Consultative Organization (AALCO) Annual Session yang akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin pada Senin, 16 Oktober 2023.

Menkum HAM Yasonna H Laoly meninjau kesiapan venue yang akan digunakan untuk kegiatan AALCO Annual Session di Bali, 15-20 Oktober 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News