Menteri Yuddy Minta DPRD Cirebon Ajukan Calon Wakil Walikota

Menteri Yuddy Minta DPRD Cirebon Ajukan Calon Wakil Walikota
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. FOTO: DOk.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memberi perhatian terkait masih kosongnya jabatan Wakil Walikota Cirebon.

Menurut Yuddy, walaupun hanya wakil walikota, namun jabatan tersebut harus diisi agar tidak memengaruhi jalannya pemerintahan. “Sebaiknya posisi wakil walikota  segera diisi sehingga tidak terjadi perlambatan dalam kinerja Pemkot. Selain itu akan terjadi kekosongan organisasi di Pemkot,” kata Yuddy, Kamis (15/10).

Kekosongan posisi pemimpin Pemkot Cirebon terjadi sepeninggal Walikota Cirebon Ano Sutrisno pada Febuari silam. Posisi tersebut digantikan Nasrudin Azis yang merupakan wakil walikota, setelah mendapatkan pelimpaham kekuasaan untuk menjalankan tugas dan wewenang sebagai walikota.

Itu sebabnya, Yuddy mendorong  DPRD Kota Cirebon lebih aktif dengan memberikan rekomendasi nama-nama calon wakil walikota.

“DPRD seharusnya tidak membiarkan kekosongan jabatan wakil walikota hingga berbulan-bulan. Sebaiknya, DPRD merekomendasikan siapa-siapa yang layak mengisi posisi tersebut,” tandasnya.(esy/jpnn)


JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memberi perhatian terkait masih kosongnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News