Menteri Yuddy Soroti Kualitas Layanan RSUD Papua Barat

Menteri Yuddy Soroti Kualitas Layanan RSUD Papua Barat
Menteri Yuddy Soroti Kualitas Layanan RSUD Papua Barat

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi terus berupaya mewujudkan komitmen pemerintahan Joko Widodo agar negara bisa benar-benar hadir di tengah persoalan masyarakat. Beberapa hari ini, Yuddy mengunjungi wilayah bagian timur Indonesia untuk memastikan layanan pemerintahan berjalan baik.

Salah satu yang dikunjungi Yuddy adalah unit pelayanan pemerintahan di Papua Barat.  Misalnya, Polda Papua Barat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), unit pemdam kebakaran, serta RSUD.

Ketika berada di Polda Papua Barat yang baru tiga bulan berdiri karena sebelumnya bergabung dengan Polda Papua, Yuddy mendorong Kapolda Papua Barat Paulus Waterpauw untuk menegakkan hukum dan keadilan berdasarkan Tribata Polri. Menteri asal Partai Hanura itu mengatakan, keterbatasan bukanlah halangan untuk memberikan pengabdian terbaik.

“Dengan segala kekurangan yang ada seperti anggaran, materiil dan anggota karena masih tergolong Polda baru, harusnya muncul kebanggaan di mana namanya terukir sebagai kapolda pertama, begitupun jajaran ASN lainnya di Polda Papua Barat,” ujar Yuddy seperti keterangan pers KemenPAN-RB, Minggu (10/5).

Sedangkan saat mengunjungi RSUD Provinsi Papua Barat, Yuddy menyayangkan minimya fasilitas meski ada beberapa pasien yang menjalani rawat inap. Dia mendatangi unit perinatologi tempat banyak bayi yang membutuhkan perawatan lebih dan fasilitas memadai. Dia juga sempat memasuki ruang kelas tiga untuk melihat pelayanan di sana.

Dalam kunjungan itu Yuddy menemukan persoalan penting yang harus ditangani segera. Yakni pasokan listrik yang serta fasilitas untuk menangani pasien.

“Jangan tunda-tunda ajukan ke pemda setempat, harus di-follow-up terus, karena masyarakat tidak bisa menunggu untuk mendapatkan pelayanan,” pintanya.(esy/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi terus berupaya mewujudkan komitmen pemerintahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News