JPNN.com

Menyedihkan! Anak-Anak Ini Rela Belajar di Atas Kuburan

Sabtu, 04 Juli 2020 – 17:16 WIB
Menyedihkan! Anak-Anak Ini Rela Belajar di Atas Kuburan - JPNN.com
Anak-anak yang antusias belajar di Sekolah Darurat Balla Online yang berada di TPU Odi, Makassar. Foto: screenshot Adakah?TV

jpnn.com, MAKASSAR - Puluhan anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP), terlihat antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekitar pemukiman mereka, di tengah masa pandemi corona.

Ya.. Mereka tidak seperti anak-anak lain yang saat ini tengah menjalani proses belajar online dengan rasa nyaman di rumah masing-masing.

Keterbatasan ekonomi membuat mereka harus menjalani cara yang lain, bahkan jika harus melakukan aktivitas itu di atas kuburan.

Anak-anak yang tinggal di area pekuburan umum Dadi, Makassar, itu terpaksa bersama-sama belajar di atas tempat pemakaman umum agar mendapat akses internet yang diberikan secara gratis oleh Sekolah Darurat Balla Online.

Dengan begitu, mereka tetap bisa mengikuti pelajaran di sekolah masing-masing secara daring.

Menyedihkan! Anak-Anak Ini Rela Belajar di Atas Kuburan

Sekolah darurat online itu bisa terealisasi atas inisiasi Bhabinkamtimas dari Polsek Mamajang Aiptu Paleweri bersama-sama warga sekitar, lansir bisnissulawesi.

Tidak sekadar menyediakan wifi gratis, sekolah yang berada di Kampung Tumpang, Jl Anoang, Lorong 146, Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang ini juga dibantu oleh para pengajar dan siswa-siswi berprestasi sebagai pendamping.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha