Menyelundupkan, Selangkangan Wanita Berkerudung Ini Diperiksa

Menyelundupkan, Selangkangan Wanita Berkerudung Ini Diperiksa
Menyelundupkan, Selangkangan Wanita Berkerudung Ini Diperiksa

jpnn.com - BATAMKOTA - Seorang wanita seksi berupaya menyelundupkan sabu-sabu dari negeri Jiran Malaysia lewat pelabuhan internasional Batamcenter, Selasa (17/3) sore sekitar pukul 15.45 WIB.

Perempuan berkerudung bernama Salamah Muhammad Yakob, mencoba mengelabui petugas keamanan, dengan menyembunyikan sabu-sabu seberat setengah kilogram itu di selangkangannya.

Penumpang kapal Citra Indah 29 dari Pasir Gudang, Johor Bahru Malaysia menyembunyikannya dengan cara melakban serbuk kristal yang di bungkus plastik. 

Wanita kelahiran tahun 1975 asal Aceh tersebut saat turun dari kapal fery nyaris lolos dari pantauan petugas. Pasalnya selain tak mencurigakan, wanita dengan nomor paspor B0310458 itu mengenakan kerudung dan stelan blus jeans panjang hingga kaki. 

Sabu yang disembunyikan dalam selangkangan tak terlihat menonjol atau mencurigakan sama sekali. Tapi setelah lewat pintu metal detector, alat berbunyi menandakan ada benda yang terdeksi di tubuhnya. Setelah diperiksa ternyata ada benda ditemukan di selangkangannya. 

"Setelah diminta dibuka ama petugas kita, kami menemukan sabu sekitar setengah kilo," ujar sumber Batampos di pelabuhan Batamcenter, sore kemarin.

Mendapati barang yang diduga sabu itu, petugas kemanan pelabuhan termasuk petugas Bea dan Cukai Batam, langsung membawa wanita tersebut bersama barang bawaanya ke kantor BC Batam di Batuampar.

Sampai sore kemarin wanita tersebut masi diperiksa di kantor penindakan dan penegakan (P2) kantor BC Batam. Petugas BC Batam belum bersedia memberikan keterangan pasti, karena alasan masih penyelidikan awal. (eja/jpnn)

BATAMKOTA - Seorang wanita seksi berupaya menyelundupkan sabu-sabu dari negeri Jiran Malaysia lewat pelabuhan internasional Batamcenter, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News