Merpati Berhenti Beroperasi 25 Januari

Di Bandara Soetta dan El Tari Kupang

Merpati Berhenti Beroperasi 25 Januari
Merpati Berhenti Beroperasi 25 Januari

jpnn.com - JAKARTA -- Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko memastikan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) telah berhenti beroperasi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, dan di Bandara El Tari Kupang, sejak beberapa hari yang lalu.

"Merpati sudah tidak beroperasi sejak 25 Januari 2014," tutur Tri saat dihubungi JPNN.com, Selasa (28/1).

Saat ditanya apakah hal itu lantaran Pertamina menghentikan pasokan avtur (bahan bakar pesawat) pada Merpati karena tak mampu bayar utang, Tri enggan mengungkapkannya secara gamblang. "Tanya saja sama yang bersangkutan," kata dia.

Dihubungi terpisah, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Tommy Soetomo menduga terhentinya operasional Merpati karena proses restrukturisasi utang Merpati menjadi saham.

"Mereka tidak beroperasi karena sedang dalam program restrukturisasi dan masa transisi. Tapi namanya masa transisi harus ada keputusan cepat dan review harian dan mungkin ini tidak cocok," papar Tommy.

Sementara Kepala Bandara El Tari Kupang, Supoyo menyebut hingga saat ini ada sekitar tujuh sampai sembilan penerbangan di Bandara El Tari, Kupang yang berhenti beroperasi. Menurutnya Pertamina sudah menghentikan pasokan avtur kepada Merpati terhitung sejak 25 Januari 2014.

"Jadi ada permasalahan avtur yang tidak disupply oleh Pertamina. Mereka (Merpati-red) belum membayar kewajiban avtur. Jadi sampai hari ini operasional Merpati terhenti," tutup Supoyo. (chi/jpnn)


JAKARTA -- Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko memastikan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) telah berhenti beroperasi di Bandara Soekarno


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News