Meski 'Kurang', Kebijakan Obama Dipuji Castro

Meski 'Kurang', Kebijakan Obama Dipuji Castro
PEMIMPIN - Seorang lelaki warga Kuba berjalan melintas di bawah 'billboard' bergambar mantan pemimpin mereka, Fidel Castro, di Havana, beberapa waktu lalu. Foto: Stringer/Reuters.
HAVANA - Mantan pemimpin Kuba Fidel Castro, hari ini atau Selasa (14/4) waktu setempat, secara terang-terangan memuji kebijakan Presiden AS Barack Obama. Adapun kebijakan yang dipuji Castro lewat tulisan di situs pemerintah Kuba itu, adalah penghapusan aturan yang berisi larangan perjalanan keluarga ke Kuba.

Meski demikian, sebagaimana dikutip Reuters, Castro tetap berharap ada lebih banyak lagi perubahan dalam kebijakan umum AS terhadap negara pulau tersebut (Kuba, Red). "Kebijakan pengurangan larangan perjalanan adalah sesuatu yang positif, meski masih minim. Banyak (kebijakan) lagi yang diperlukan," tulis Castro pula.

"Kami tidak sedikit pun mempunyai keinginan untuk mengganggu Obama," tulis Castro pula dalam salah satu bagian kolomnya.

"Ia tidak bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi, dan saya yakin dia tidak akan melakukan apa yang sudah diperbuat (George W) Bush," lanjutnya.

HAVANA - Mantan pemimpin Kuba Fidel Castro, hari ini atau Selasa (14/4) waktu setempat, secara terang-terangan memuji kebijakan Presiden AS Barack

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News