Messi Lampaui Rekor Pele

Messi Lampaui Rekor Pele
Messi Lampaui Rekor Pele
PALMA DE MALLORCA-Lionel Messi rupanya belum mau untuk berhenti mengukir rekor. Dua golnya untuk mengantarkan Barcelona menang 4-2 di kandang Mallorca di Primera Division kemarin, membuat Messi melampaui rekor gol striker legendaris Brasil Pele untuk klub dan negaranya.

Tahun ini, total Messi mencetak 76 gol untuk Barca"julukan Barcelona dan tim nasional Argentina. Dia melewati 75 gol Pele bersama Santos dan timnas Brasil pada 1958. Namun, Messi masih tertinggal sembilan gol dari legenda Jerman Gerd Muller yang menggila pada 1972.  

Saat ini, striker 25 tahun tersebut memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Primera Division. Bermain sebelas kali, Messi sudah menceploskan 15 gol. Kalau ditotal dengan kompetisi Eropa, Messi sudah mencetak 20 gol.  

"Rekor Leo sangat spektakuler," kata pelatih Barcelona Tito Vilanona kepada The Sun. "Banyak pemain mencapai angka ini dalam tujuh atau delapan musim. Namun, dia hanya melakukannya dalam setahun. Dan kebanyakan golnya adalah gol hebat," imbuh suksesor Pep Guardiola itu.

PALMA DE MALLORCA-Lionel Messi rupanya belum mau untuk berhenti mengukir rekor. Dua golnya untuk mengantarkan Barcelona menang 4-2 di kandang Mallorca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News