JPNN.com

Micropeel dan Mikrodermabrasi, Mana Lebih Baik untuk Wajah?

Minggu, 29 April 2018 – 04:48 WIB
Micropeel dan Mikrodermabrasi, Mana Lebih Baik untuk Wajah? - JPNN.com

jpnn.com - Ada banyak sekali berbagai jenis perawatan kulit wajah yang ditawarkan banyak klinik kecantikan. Dua di antara perawatan yang banyak dilakukan adalah micropeel dan mikrodermabrasi. Keduanya menjadi andalan banyak wanita untuk merawat, mencerahkan, dan meremajakan kulit wajah.

Lalu apa Mikrodermabrasi itu?

Mikrodermabrasi adalah satu metode perawatan kulit wajah yang paling populer, tapi tetap saja banyak yang kurang paham akan prosedur ini. Pada dasarnya, mikrodermabrasi adalah prosedur untuk mengelupas dan mengangkat lapisan sel kulit kering dan mati di wajah.

Mesin mikrodermabrasi dapat menghaluskan dan memoles kulit menggunakan aliran kristal halus atau ujung berlian. Beberapa sistem memiliki pengisap untuk menyedot sel-sel kulit wajah yang kendur. Selain itu, prosedur ini diketahui juga dapat memperbarui produksi sel-sel baru serta kolagen di bawah kulit.

Menurut dr. Theresia Rina Yunita dari KlikDokter, metode peremajaan kulit mikrodermabrasi dapat memberikan manfaat sebagai berikut:

? Mencerahkan kulit wajah

Sel-sel kulit mati adalah cikal bakal kulit kusam. Jika mikrodermabrasi dilakukan secara rutin, maka sel-sel kulit mati yang diangkat lewat proses ini akan merangsang pembentukan sel-sel kulit baru.

? Menghaluskan kulit wajah

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...