Miliki Kulit dan Rambut Sehat dengan Minyak Kemiri

Miliki Kulit dan Rambut Sehat dengan Minyak Kemiri
Minyak kemiri. Foto: U-Report

jpnn.com - Minyak kemiri memang sudah dikenal masyarakat untuk menjaga kesehatan kulit. Biasanya, usai menggosokkan minyak kemiri, kulit akan terasa lembut dan halus.

Tak hanya memberikan efek kulit tampak lebih muda, tapi juga bermanfaat untuk rambut lebih indah. Untuk rambut, minyak kemiri bisa melapisi batang rambut, secara alami melembabkan dan menguatkannya.

Kemiri diketahui mengandung nutrisi yang meliputi vitamin, antioksidan, dan berbagai lemak sehat. Seperti Vitamin C dan D yang diperlukan untuk kulit serta rambut yang indah.

Vitamin E yang ada pada kemiri berfungsi sebagai antioksidan kuat untuk melawan radikal bebas berbahaya. Ditambah beberapa asam lemak sehat yaitu asam oleat 29 persen (Omega-9) dan asam linoleat 42 persen (Omega-6) yang memberikan nutrisi jauh ke dalam kulit. 

Penelitian juga membuktikan kalau minyak kemiri yang kaya nutrisi ini adalah antibakteri dan antijamur alami. Karena efektif dalam mengobati luka ringan dan mencegah infeksi pada luka bakar.

Lalu, bagaimana menggunakan minyak kemiri yang tepat?

Caranya cukup campurkan hingga 12 tetes minyak esensial favorit Anda dengan minyak kemiri lalu campurkan. Setelha itu bisa dioleskan seperti biasa. Perawatan ini bagus untuk menenangkan kulit terbakar secara alami.

Jika terlalu sering terpapar sinar matahari, Anda dapat mencampur kemiri dengan gel lidah buaya. Ini akan mempercepat penyembuhan kulit dan memberikan nutrisi.

Minyak kemiri memang sudah dikenal masyarakat untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News