Minta Tolong Ketua DPP PKB Urus Proyek di PDT

Minta Tolong Ketua DPP PKB Urus Proyek di PDT
Minta Tolong Ketua DPP PKB Urus Proyek di PDT

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muamir Muin Syam disebut sebagai pihak yang memperkenalkan Direktur PT Papua Indah Perkasa Teddy Renyut dan mantan asisten tenaga ahli Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Aditya Akbar Siregar. Perkenalan ini terkait dengan urusan proyek di kementerian yang dipimpin kader PKB, Helmy Faishal Zaini itu.

"Menyampaikan urusan yang ada di PDT karena Pak Teddy ini pernah merasa punya urusan tapi enggak jalan minta tolong sama kita. Saya sampaikan saya tidak bisa urus itu. Lagian urusan begitu saya juga tidak paham. Lalu kita kenalkan dengan Mas Aditya," kata Muamir saat bersaksi dalam persidangan terdakwa Teddy Renyut di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (15/9).

Setelah bertemu Aditya, kata Muamir, Teddy tertarik untuk menggarap program lampu jalan. Namun, dalam pertemuan itu tidak dibicarakan soal proyek tanggul laut Abrasi di Kabupaten Biak Numfor.

"Salah satu tertarik adalah program lampu jalan, siapa tahu bisa jalan program itu," ujar Muamir.

Hanya saja Muamir mengaku tidak mengetahui mengenai usulan anggaran APBNP tahun 2014. Alasan Muamir, karena dirinya tidak pernah bermain terkait usulan proyek.

"Pak Jaksa, saya sesungguhnya tidak pernah bermain usalan proyek, program, departemen. Urusan APBNP, mekanismenya saya tidak paham," ucap Muamir.

Aditya yang dihadirkan sebagai saksi membenarkan bahwa dirinya diperkenalkan dengan Teddy oleh Muamir. "Saya waktu itu diperkenalkan di Grand Indonesia," tandasnya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muamir Muin Syam disebut sebagai pihak yang memperkenalkan Direktur PT Papua Indah Perkasa Teddy


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News