Rabu, 21 Agustus 2019 – 19:33 WIB

Misteri Monyet Ekor Panjang Menyerang Warga, Dikaitkan Mistis

Senin, 08 Juli 2019 – 11:21 WIB
Misteri Monyet Ekor Panjang Menyerang Warga, Dikaitkan Mistis - JPNN.COM

Kawanan monyet. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SAMARINDA - Sudah sekitar dua pekan warga kawasan Bayur dan Berambai, Sempaja Utara, Samarinda Utara, diteror monyet liar berukuran besar. Tercatat 6 warga menjadi korban gigitan monyet tersebut.

Warga di dua tempat itu menyebut, keberadaan monyet itu menjadi misteri. Tidak sedikit warga dibuat heran dengan kemunculan hewan primata tersebut. Pasalnya, selama berpuluh-puluh tahun tinggal di permukiman yang masuk Kecamatan Samarinda Utara, baru kali ini monyet menyerang warga yang melintas di jalan alternatif penghubung desa, tepatnya di Jalan Tembok Tengah, KM 17.

Warga semakin merasa aneh karena monyet menyerang di pagi hari sekitar pukul 07.00 Wita hingga 08.00 Wita, dan serangan kedua terjadi sore hari, sekitar pukul 16.00 Wita hingga 17.00 Wita.

“Monyetnya ukuran besar, seukuran anak 3 tahun. terus berkeliaran dengan berpindah cepat. Kadang bersembunyi di semak belukar, kadang juga bergelantungan di dahan pohon," kata Suparji (46) warga Jalan Muang, RT 38, Kelurahan Sempaja Utara. Suparji adalah salah satu korban serangan monyet.

"Saat menyerang, monyet itu sembunyi di semak-semak. Tidak terlihat, tahu-tahu muncul dan menggigit tangan kanan saya," sambungnya.

BACA JUGA: Willy Sebut Beberapa Politisi ke Dukun, pakai Klenik Agar jadi Menteri

Suparji memastikan monyet yang menyerangnya sekitar pukul 07.30 wita itu, berbadan besar berbulu abu-abu, berekor panjang. Apa yang dilihatnya tentang sosok monyet itu membuatnya bingung.

Menurutnya aneh monyet berekor panjang bisa menyerang dirinya. Sebab sepengetahuannya, monyet jenis ini jarang sekali menyerang warga dan bahkan takut bila melihat warga yang mendekat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar