Misterius! Eks Wartawan dan Aktivis Perdamaian Tewas Tergantung di Toilet Bandara

Misterius! Eks Wartawan dan Aktivis Perdamaian Tewas Tergantung di Toilet Bandara
Jacqueline Suton. Foto: facebook-bbc

jpnn.com - ISTANBUL - Seorang wanita berkebangsaan Inggris ditemukan tewas tergantung di toilet Bandara Ataturk, Istanbul, Turki, Sabtu (17/10) lalu.

Hingga Senin (19/10) kemarin, tabir penyebab kematian wanita bernama Jacqueline Suton (50) atau yang biasa dikenal dengan Jacky ini masih misterius.

Sejumlah kabar di Turki yang dilansir oleh AFP, Senin (19/10) menyebutkan, Jacqueline diduga tertekan berat karena dia ketinggalan pesawat ke Erbil, Irak. 

Laporan itu juga menyebutkan, Jacky tak punya uang lagi untuk membeli tiket baru. Kemudian dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Semudah itukah?

Banyak kerabat Jacky yang tak percaya wanita yang aktif di misi Institute for War and Peace Reporting (IWPR), organisasi kemanusiaan, PBB, dan juga mantan jurnalis BBC ini begitu mudah mengakhiri hidupnya karena tak punya uang untuk beli tiket pesawat.

"Sangat sulit untuk percaya bahwa rekan saya di UNDP Irak memutuskan untuk bunuh diri," kata country director United Nations Development Programme, Sudipto Mukerjee.

Rekannya yang lain juga menyuarakan hal senada. Banyak di antara mereka yang meminta kasus ini diselidiki lebih luas. (adk/jpnn)


ISTANBUL - Seorang wanita berkebangsaan Inggris ditemukan tewas tergantung di toilet Bandara Ataturk, Istanbul, Turki, Sabtu (17/10) lalu. Hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News