JPNN.com

MNCN dan SCMA Sepakat Jalin Sinergi Produksi Konten

Kamis, 12 Desember 2019 – 22:10 WIB MNCN dan SCMA Sepakat Jalin Sinergi Produksi Konten - JPNN.com
PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) sepakat melakukan kerja sama memproduksi konten dan mengeksplorasi sinergi. Foto dok SCMA

jpnn.com, JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) sepakat melakukan kerja sama memproduksi konten dan mengeksplorasi sinergi.

Kedua perusahaan setuju untuk bersama-sama berinvestasi dan memiliki konten untuk Over-The-Top (OTT) dan film teater yang akan diproduksi oleh entitas anak masing-masing perseroan.

Kedua perusahaan akan memberikan dukungan pemasaran melalui berbagai rangkaian aset media yang dimiliki, dan jika memungkinkan, memprioritaskan penggunaan konten untuk OTT dan film teater yang dimiliki bersama dalam portofolio media milik masing-masing perusahaan.

MNCN dan SCMA juga akan membahas lebih lanjut untuk mengidentifikasi bidang kolaborasi yang bisa menyediakan konten lokal dan ekosistem media yang lebih kuat dan bermanfaat, khususnya bagi pertumbuhan konten lokal Indonesia, industri kreatif, dan media pada umumnya.

“Tujuan kami sederhana, dengan semangat nasionalisme, kami berdua ingin perusahaan nasional Indonesia untuk menjadi pemain utama di negara kami, dan menjadikan Indonesia tidak hanya menjadi target pasar oleh seluruh dunia, tetapi juga tetap kuat sebagai negara dengan banyak perusahaan lokal, nasional, dan perusahaan Indonesia sebagai pemain yang dominan," ujar Direktur Utama MNCN David Fernando Audy.

Sementara, Sutanto Hartono, Direktur Utama SCMA menyambut baik kerja sama strategis dengan MNCN.

"Menggabungkan kemampuan produksi konten dan kekuatan media dari kedua group akan mendorong pertumbuhan konten lokal dan ekosistem kreatif ke tingkat berikutnya, sehingga kami bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk merangkul era persaingan global yang tidak mengenal batas perbatasan negara," jelasnya.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...