Mobil Pengering Jagung Hasil Buatan Anak Bangsa

Mobil Pengering Jagung Hasil Buatan Anak Bangsa
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menerima bantuan tiga unit mobil pengering jagung dari PT CPIN di Kementan, Jakarta Selatan, Jumat (3/8). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengungkapkan bahwa mobil pengering jagung (mobile corn dryer) yang diserahkan oleh PT Charoen Pokphand Indonesia (CPIN) adalah buatan anak bangsa.

"Corn dryer dibuat oleh anak bangsa. Putra-putri terbaik Indonesia, seratus persen buatan dalam negeri. Tidak ada dari luar negeri," kata Amran saat menerima bantuan tiga unit mobil pengering jagung dari PT CPIN di Kementan, Jakarta Selatan, Jumat (3/8).

Harga satu unit mobil pengering jagung Rp 1,2 miliar. PT CPIN menyerahkan tiga unit mobil pengering jagung dalam kesempatan ini. Mobil tersebut bisa memproduksi seratus ton jagung dalam sejam.

Amran melanjutkan, pihaknya memang memprioritaskan alat dan mesin pertanian (alsintan) buatan anak bangsa. Bahkan, Amran mengupayakan segala inovasi di sektor pertanian menggunakan sumber daya dari dalam negeri.

"Ternyata para peneliti kami, para pakar kami, luar biasa. Bisa menciptakan sesuatu yang luar biasa untuk bangsa yang kita cintai ini," pungkas Amran. (tan/ jpnn)

 

 


Mentan Amran Sulaiman memastikan Kementan selalu memprioritaskan alat dan mesin pertanian buatan anak bangsa.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News