MS Hidayat Ketua Harian, Nurdin Halid Waketum

MS Hidayat Ketua Harian, Nurdin Halid Waketum
MS Hidayat Ketua Harian, Nurdin Halid Waketum

jpnn.com - NUSA DUA - Penyusunan struktur pengurus DPP Partai Golkar yang digodok tim formatur dalam Musyawarah Nasional IX di Nusa Dua, Bali, hingga Kamis (4/12) sudah memunculkan nama-nama meski belum tuntas seratus persen.

Selain terjadinya penggemukan pengurus, seperti wakil ketua dari sebelum 5 orang menjadi 8-9 orang, tim formatur sudah menempatkan sejumlah nama sebagai pengurus DPP. Di antaranya MS Hidayat sebagai ketua harian dan Nurdin Halid wakil ketua umum.

"Saya bukan formatur, tapi saya ikut mengetahui perkembangan yang ada sebentar lagi diumumkan. MS Hidayat ketua harian, Nurdin Halid wakil ketua," kata Fadel di lokasi Munas IX Golkar, Bali.

Dia menyebutkan dalam pengurus periode 2014-2019, partai Golkar akan memilik lebih banyak waketum dan ketua-ketua bidang. Itu dikarenakan Aburizal Bakrie (Ical) sulit untuk tidak mengakomodir kader yang aktif di organisasi.

"Ternyata sulit ARB tidak menampung yang aktif di organisasi. Jadi gemuk, besar sekali. Belum selesai seluruhnya. Akan dibawa ke Jakarta," katanya.

Untuk posisi waketum, selain nama Nurdin Halid ada kader muda yang dipercaya Ical, seperti Azis Syamsuddin dan Ade Komaruddin. Kemudian Achmadi Noor Supit serta Siti Heriyadi Haryati (Titik Soeharto) mewakili perempuan.

Ditanya waketum yang fokus mengurusi Kaolisi Merah Putih (KMP), Fadel mengatakan diserahkan ke Idrus Marham. "Itu dipegang Idrus Marham sebagai Sekjen," tandasnya. (fat/jpnn)


NUSA DUA - Penyusunan struktur pengurus DPP Partai Golkar yang digodok tim formatur dalam Musyawarah Nasional IX di Nusa Dua, Bali, hingga Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News