Mudah-mudahan Kita Menang dan Dilantik

Mudah-mudahan Kita Menang dan Dilantik
Khofifah Indar Parawansa dan pengacaranya, Otto Hasibuan saat menghadiri sidang di DKPP di Jln M H Thamrin, Jakarta, Rabu (31/7). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - PUTUSAN Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memberi secercah harapan baru bagi pasangan bakal calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja (Barkah).

Sebab meski lembaga kode etik penyelenggara pemilu tersebut belum menetapkan apakah dirinya berhak sebagai pasangan calon, namun DKPP memerintahkan KPU pusat meninjau kembali keputusan KPU Jawa Timur yang sebelumnya menyatakan pasangan Berkah tidak memenuhi syarat untuk menjadi calon gubernur.

Bagaimana pandangan Khofifah menanggapi hasil keputusan DKPP tersebut, berikut petikan wawancara wartawan JPNN, Ken Girsang, dengan Khofifah usai mendengar pembacaan sidang putusan dugaan pelanggaran kode etik lima komisioner KPU Jatim, di Jakarta, Rabu (31/7)

Apa tanggapan Anda menanggapi putusan DKPP?

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada semua pihak. Baik itu DKPP, pak Jimly maupun pihak-pihak lain yang ada. Saat ini yang kita lakukan adalah bersyukur kepada Allah, karena ada cahaya keadilan muncul dari DKPP. Lembaga ini membuktikan bahwa masih ada ruang bagi masyarakat untuk berharap ketika terjadi perampasan hak-hak konstitusional.

Tapi DKPP kan belum memulihkan hak pasangan Berkah?

Seperti yang dikemukakan Kuasa Hukum kami Otto Hasibuan, keputusan DKPP ini tetap memenuhi harapan kami. Bahwa DKPP menyatakan tiga anggota KPU Jatim diperintahkan untuk berhenti sementara. Selain itu apa yang kami dalilkan juga terbukti. Kemudian DKPP secara tegas juga memerintahkan KPU RI untuk meninjau kembali keputusan KPU Jatim. Jadi sekarang kita tunggu sikap KPU untuk meninjau keputusan DKPP ini.

Dengan keputusan ini apa yang akan dilakukan dalam waktu dekat?

PUTUSAN Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memberi secercah harapan baru bagi pasangan bakal calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News