MUIMI: Mudah-mudahan Ahok enggak Terpilih

MUIMI: Mudah-mudahan Ahok enggak Terpilih
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Miftah/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustaz Bachtiar Nasir berharap Basuki Tjahaja Purnama tidak lagi terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Pasalnya, gaya kepemimpinan mantan Bupati Belitung Timur tersebut dinilai tidak berpihak terhadap nasib rakyat kecil. 

"Pola kepemimpinan dia (Ahok,red) bertentangan dengan Mega (Ketua Umum DPP PDI Perjuangan,red) yang berpihak pada wong cilik. Kalau Ahok tajam ke bawah tumpul ke atas. Jadi mudah-mudahan Ahok enggak terpilih, gitu," ujar Ustaz Bachtiar pada diskusi yang digelar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Rabu (10/8). 

Bachtiar mengemukakan harapan seiring hadirnya Koalisi Kekeluargaan. Apalagi koalisi besar yang terdiri dari PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, PPP dan PAN telah mengeluarkan kriteria calon pemimpin DKI dan dari kriteria tersebut tidak satu pun dimiliki Ahok. 

Sehingga diharapkan Koalisi Kekeluargaan dapat menjadi kekuatan besar yang mampu mengadang Ahok dalam pelaksanaan pilkada DKI Jakarta, Februari 2017 mendatang.

"Deg-degan juga dengan adanya Koalisi Kekeluargaan, kan Ahok enggak ada semuanya pada syarat koalisi, pada tujuh kriteria itu tidak ada," ujar Bachtiar.(gir/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustaz Bachtiar Nasir berharap Basuki Tjahaja Purnama tidak lagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News