Najmu Fuadi Siap jadi Ketua Umum KAMMI

Najmu Fuadi Siap jadi Ketua Umum KAMMI
Najmu Fuadi. Foto: dok.pri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Muktamar XI KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) bakal digelar di Kota Batu, Jawa Timur, 11 hingga 15 Desember mendatang. Namun, proses sosialisasi, uji gagasan sudah berlangsung sejak November lalu.

Masing-masing pengurus KAMMI mulai tingkat Daerah hingga Wilayah silih berganti menyelenggarakan uji gagasan calon Ketua Umum PP KAMMI. Salah satunya ialah Najmu Fuadi.

Kandidat yang satu ini mengaku siap maju dalam pemilihan kepemimpinan Pengurus Pusat KAMMI periode 2019–2021. Sosok yang tengah menjabat sebagai Ketua Bidang Pengembangan Wilayah PP KAMMI ini memiliki tiga komitmen.

"Ada tiga hal yang akan menjadi fokus utama saya. Enam bulan pertama selesai skema pembiayaan tetap untuk memenuhi basic needs organisasi, nilai wasatiyah untuk pengkaderan dan keumatan, dan komitmen menjaga warisan berharga bangsa ini yaitu demokrasi," tuturnya.

Alumnus Universitas Islam Muhammad Bin Saud atau yang sering dikenal dengan sebutan LIPIA Jakarta ini pun mengusung tagline Satu Nadi.

"Satu itu filosofinya titik temu, karena Muktamar ini harus menjadi titik temu berbagai gagasan dan narasi. Dan Muktamar juga bisa menjadi momentum persatuan yang menyatukan berbagai latar belakang suku, bahasa, akademik hingga profesi,” tutur Najmu.

“Sementara Nadi, sebagaimana fungsinya, yakni membawa oksigen dan darah segar ke seluruh tubuh. Mudah-mudahan setelah Muktamar ini akan ada penyegaran-penyegaran dalam tubuh organisasi dengan ide-ide yang brilian,” pungksanya. (*/jpnn)

Najmu Fuadi, alumnus Universitas Islam Muhammad Bin Saud itu mengusung tagline Satu Nadi dalam upayanya menjadi Ketua Umum PP KAMMI.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News