Napi Korupsi Keluyuran Jangan Dibiarkan

KPK Diminta Lakukan Penyelidikan

Napi Korupsi Keluyuran Jangan Dibiarkan
Napi Korupsi Keluyuran Jangan Dibiarkan
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Saan Mustopa meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad segera berkoordinasi dengan pihak Kementerian Hukum dan HAM, terkait maraknya napi ataupun tahanan perkara korupsi yang sering tidur di luar lapas. Saan menegaskan, kalau memang Abraham menciup aroma suap di balik seringnya koruptor berkeliaran di luar lapas, maka hal itu harus diselidiki.

"Koruptor yang keluar masuk lapas ya harus diselidiki. Kalau memang seperti itu apa yang dikatakan Ketua KPK sampaikan saja ke Menkumham, biar kemudian nanti Menkumham yang memverifikasi," kata Saan kepada wartawan di kantor Bawaslu RI, Jalan MH.Thamrin, Jumat (10/5).

Wakil Sekjen Partai Demokrat itu mengaku prihatin pengakuan Abraham. Karenanya, Komisi III DPR yang membidangi hukum akan memberikan perhatian khusus terhadap hal ini.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan komisi di DPR yang jadi mitra KPK itu  akan memanggil pihak terkait untuk dimintai keterangan. "Nanti kita agendakan kaitan KPK atau Kemenkumham mencari kebenaran apa yang telah disampaikan oleh Ketua KPK," ujar Saan.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Saan Mustopa meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad segera berkoordinasi dengan pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News