Nasdem Setuju Panitia Hak Angket DKI tak Diberi Panggung

Nasdem Setuju Panitia Hak Angket DKI tak Diberi Panggung
FOTO: GIL/JPNN

jpnn.com - KEBON SIRIH – Ucapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama agar wartawan tak memberikan panggung pada Panitia Hak Angket DPRD DKI mendapat dukungan dari Fraksi Nasdem.

"Saya rasa mendingan begitu. Jangan ini menjadi konsumsi yang membingungkan masyarakat. Hal itu sebaiknya memang dibatasi," kata Ketua Fraksi Nasdem DKI, Bestari Barus di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (25/3).

Dia mengungkapkan, masih‎ banyak permasalahan lain yang bisa ditanyakan selain persoalan angket. Bestari juga berharap, anggota Dewan tidak terlalu mengutamakan persoalan angket karena masih banyak persoalan yang harus dibicarakan. Dia mencontohkan tentang rancangan peraturan daerah (Raperda) yang belum dibahas.

"Ada Raperda sebanyak 17 yang harus diselesaikan tahun ini. Tetapi, kalau nanti kami semua disibukkan hak angket, tentu pekerjaan lain tidak dapat dilaksanakan dengan baik. Toh kan, anggota Dewan cukup banyak. Yang urusan angket silakan aja angket, tetapi yang lain kan harus juga bergerak," tutur Bestari.

Bestari menjelaskan, persoalan angket tidak perlu terlalu diprioritaskan. Terlebih, lanjut dia, sudah ada keputusan mengenai Ranca‎ngan APBD DKI

"Angket ini kan hal biasa-biasa aja, enggak ada istimewanya ini. RAPBD sudah disetujui, yang kami bicarakan RAPBD bukan Perda atau Pergub," tegas Bestari. (gil/jpnn)


KEBON SIRIH – Ucapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama agar wartawan tak memberikan panggung pada Panitia Hak Angket DPRD DKI mendapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News