Nasib UN Dibahas Di Rembugnas Pendidikan

Nasib UN Dibahas Di Rembugnas Pendidikan
Nasib UN Dibahas Di Rembugnas Pendidikan
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menyiapkan rembug nasional pendidikan untuk menyelesaikan perseteruan sejumlah pihak terkait berbagai kebijakan nasional, salah satunya Ujian Nasional (UN).

Menurut Mendikbud Mohammad Nuh, rembugnas yang dia sebut dengan istilah konvesi nasional pendidikan yang akan digelar September 2013 mendatang, akan mempertemukan semua unsur masyarakat, terutama pihak yang selama ini pro dan kontra terhadap sejumlah kebijakan pendidikan.

"Kita setiap tahun kan beda pendapat terus, tidak fokus. Sayang kan perbedaan secara kontraproduktif. Karena itu semua pihak harus duduk bersama, cari kesepakatan, sehingga energi bisa difokuskan pada pendidikan," kata M Nuh usai meninjau pelaksanaan UN SD di Jakarta Barat, Senin (6/5).

Dikatakannya, dalam mengawal tujuan pendidikan nasional itu wajar saja jika ada yang berbeda pendapat, namun yang terjadi selama ini, perbedaan itu kontrapdoruktif. Itu juga yang mendasari rencana diadakannya rembugnas pendidikan itu.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menyiapkan rembug nasional pendidikan untuk menyelesaikan perseteruan sejumlah pihak terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News