Navas Siap Bela Matador

Navas Siap Bela Matador
Sevilla Jesus Navas. (Foto: AP Photo/Manu Mielniezuk)
MADRID--Tim nasional Spanyol bisa bertambah kuat di putaran final Piala Dunia (PD) 2010. Sebab, ada amunisi baru yang siap masuk skuad Matador--sebutan Spanyol--yang akan dibawa ke Afrika Selatan (Afsel). Dia adalah winger belia Sevilla Jesus Navas.     

Selama ini, Navas sulit menembus skuad timnas lantaran punya penyakit psikologis yang kronis, yakni homesick alias suka kangen kampung halaman. Dia selalu mendapat serangan kepanikan setiap kali bepergian ke kota lain. Nah, karena gejala penyakit tersebut semakin berkurang, Navas percaya diri bakal dipilih pelatih Vicente del Bosque mengisi skuad Matador.

"Pasti hebat sekali kalau saya bisa bergabung dengan timnas. Saya sangat ingin ikut ke Afrika Selatan dan saya gembira diberi kesempatan terjun di uji coba," papar Navas, dalam wawancara dengan AS.

Ya, Navas diterjunkan saat La Furia Roja"sebutan lain Spanyol"menjamu Argentina dalam laga uji coba November lalu. Saat itu, dia harus menjalani pemusatan latihan di Madrid. Pertandingan juga dihelat di Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid. Itu berarti, dia harus meninggalkan rumahnya di Los Palacios selama beberapa hari.

MADRID--Tim nasional Spanyol bisa bertambah kuat di putaran final Piala Dunia (PD) 2010. Sebab, ada amunisi baru yang siap masuk skuad Matador--sebutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News