Nissan Tarik Ratusan Ribu Produk

Akibat Cacat Sensor Akselelator

Nissan Tarik Ratusan Ribu Produk
Nissan Tarik Ratusan Ribu Produk

jpnn.com - TOKYO - Nissan Motor Corp akan menarik 908.900 unit mobil produknya di seluruh dunia lantaran cacak produksi. Angka itu sudah temasuk 764.800 produk Nissan di Jepang yang bermasalah pada sensor akselelator yang dapat membuat mesin mati.

Juru bicara Nissan, Chris Keffe seperti dilansir asiaone.com, Kamis (26/9), mengungkapkan, produk yang akan ditarik itu buatan antara 2004-2013. Khusus di Jepang, produk yang akan ditarik adalah Serena, X-Trail, Lafesta dan Fuga.

Sedangkan di Amerika Serikat, Nissan menarik 98.300 unit produknya termasuk Infiniti seri M. "Penarikan juga dilakukan di Eropa dan Oceania," tulis Keeffe melalui email.

Nissan menjelaskan, cacat pada sensor akselelator itu bisa menyebabkan ketidakstabilan, berpotensi mengakibatkan akselerasi tak bekerja maksimal, bahkan dalam kasus terbutuk mengakibatkan mesin mati.  Pedal Rencananya, Nissan akan memindahkan pedal akselelator dan memerbaiki program kontrol mesin untuk mengatasi masalah itu.

Menurut Nissan, perbaikan setiap unit mobil yang cacat produk itu memakan waktu 90 menit. Nissan mengklaim sejauh ini belum ada korban jiwa akibat cacat produk itu.(esy/ara/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Prancis Larang Belanja Malam

TOKYO - Nissan Motor Corp akan menarik 908.900 unit mobil produknya di seluruh dunia lantaran cacak produksi. Angka itu sudah temasuk 764.800 produk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News