Obama Stop Rokok Gara-gara Takut Istri

Obama Stop Rokok Gara-gara Takut Istri
Obama Stop Rokok Gara-gara Takut Istri

jpnn.com - BANYAK yang tahu bahwa sejak muda Presiden Barack Obama akrab dengan rokok. Sampai terpilih sebagai presiden pada 2008, dia juga masih merokok. Tapi, dia mengaku sudah bertobat. Obama tidak pernah mengisap rokok sejak sekitar enam tahun silam.

Kenapa bisa? Apakah di Gedung Putih ada aturan personalia bahwa seluruh staf tidak boleh merokok? Ternyata, Obama mandek merokok gara-gara takut kepada istrinya, Michelle Obama.

Hal itu tampak saat dia ngobrol dengan Maina Kiai, salah seorang staf PBB, Senin (23/9) waktu setempat. Tak sengaja, obrolan tersebut masuk ke mikrofon sehingga didengar beberapa orang. Kala itu, Obama bertanya apakah Kiai masih merokok.

Obama lantas pamer bahwa dirinya sudah enam tahun tidak menyentuh rokok. "Itu karena saya takut sama istri saya,"katanya sebagaimana dikutip Washington Post.

Michelle Obama memang sangat cerewet soal kesehatan. Ibu negara itu getol mengampanyekan hidup sehat, menjauhi junk-food, serta aktif gerak bagi anak-anak sekolah. Pada 2009, Michelle bilang bahwa Obama mulai berhenti merokok. "Dia memang selalu ingin mandek," katanya ketika itu.

Selamat, Pak Presiden. Karena bukan perokok, bisa jadi Anda akan mulus mendapatkan asuransi kesehatan... (Time/Washington Post/c5/dos)


BANYAK yang tahu bahwa sejak muda Presiden Barack Obama akrab dengan rokok. Sampai terpilih sebagai presiden pada 2008, dia juga masih merokok. Tapi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News