Sabtu, 25 Mei 2019 – 05:56 WIB

Ahmad Dhani

NU Sepakat Berada Dalam Dua Poros

Kamis, 22 Mei 2014 – 00:10 WIB
NU Sepakat Berada Dalam Dua Poros - JPNN.COM

Ahmad Dhani saat memberikan penjelasan alasan dia menyerukan TNI mendukung Prabowo Hatta di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Rabu (21/5). Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

MUSISI Ahmad Dhani dan sederet nama artis serta seniman kawakan resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Di antaranya adalah Anang Hermansyah, Ashanty, Raffi Ahmad hingga Rachel Maryam.

Ada yang unik dalam momen deklarasi dukungan Dhani dan selebritis lainnya untuk Prabowo di Rumah Polonia, Rabu (21/5). Mantan pentolan grup band Dewa 19 yang juga Ketua Seni Budaya Nahdatul Ulama (NU) itu menaiki mimbar dan berorasi di depan ribuan pendukung Prabowo-Hatta yang berkumpul di sana.

Salah satu yang menarik perhatian, dalam orasinya Dhani mengajak para TNI dan keluarga mendukung pasangan yang diusung Gerindra, PAN, PKS, Golkar, PPP dan PBB. Bagi Dhani, ajakannya itu tak main-main karena menurutnya hanya tokoh berlatar belakang TNI yang layak memimpin Indonesia saat ini.

Apa yang membuat Dhani mengarahkan dukungannya ke Prabowo-Hatta, padahal sebelumnya dia lebih dekat dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang kini mendukung Jokowi-JK. Berikut petikan wawancara Dhani di Rumah Polonia.

 

Apa latar belakang Anda tiba-tiba mengarahkan dukungan untuk pasangan Prabowo-Hatta?

Saya ada kedekatan dengan Pak Prabowo dan Pak Hatta. Saya pernah berkunjung ke rumah Pak Prabowo dan Pak Prabowo pernah ke rumah saya. Waktu tahun lalu saya ulang tahun, Pak Hatta datang ke rumah saya. Ini adalah kedekatan sebagai sahabat.

 

SHARES
TAGS   Pilpres
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar