Nuh Janjikan Insentif Bagi PTN Berprestasi

Nuh Janjikan Insentif Bagi PTN Berprestasi
Nuh Janjikan Insentif Bagi PTN Berprestasi
JAKARTA - Menteri Pendidikan Mohammad Nuh menjanjikan insentif bagi perguruan tinggi negeri (PTN) yang bisa meningkatkan pendapatan dan produktifitas. Insentif itu bisa berupa penambahan bantuan dan sebagainya.

"Dengan adanya konsep BOPTN (bantuan operasional PTN), reward and punishment bisa kita lakukan," kata Nuh usai melaunching program seleksi bersama masuk PTN di Kemdikbud, Jumat (15/3) malam.

Lalu prestasi-prestasi perguruan tinggi seperti apa yang bisa diberikan insentif? Menurut Nuh, sebuah PTN bisa dikatakan berprestasi bila mampu mendapatkan sumber pendanaan dari pihak ketiga. Misalnya kerjasama bidang riset.

"Seandainya (PTN) bisa menaikkan pendapatan total dan paling banyak dari kerjasama pihak ketiga itu, maka akan kita berikan insentif. Dan sebaliknya, kalau minta dari masyarakat dalam bentuk SPP, maka akan ada disinsentif," jelasnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Mohammad Nuh menjanjikan insentif bagi perguruan tinggi negeri (PTN) yang bisa meningkatkan pendapatan dan produktifitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News