Nurdin: Golkar Obyektif Tentukan Calon Gubernur

Nurdin: Golkar Obyektif Tentukan Calon Gubernur
Nurdin: Golkar Obyektif Tentukan Calon Gubernur
JAKARTA - Hingga hari ini, DPP Partai Golkar menyatakan belum menentukan calon gubernur yang akan diusungnya. Alasannya, hasil survei belum ada. Menurut Nurdin Halid selaku Ketua Pemenangan Wilayah Sulawesi, untuk penentuan ini, Golkar tidak menggunakan surveyor dari LSI. Ini berbeda dengan survei pada calon bupati/walikota.

"Sampai saat ini kami belum menentukan calon gubernur di seluruh daerah. Golkar akan menentukan sikap kalau surveinya sudah ada. Apakah (itu) maju sendiri atau berkoalisi," kata Nurdin, saat dihubungi JPNN via telepon, Jumat (12/2).

Nurdin mengatakan, dalam penentuan calon gubernur ini, Golkar memberikan kriteria yang cukup banyak. Di antaranya terkait elektabilitas dan kepercayaan masyarakat pada figur. "Kita akan lihat apakah calonnya disukai masyarakat atau tidak. Kalau disukai, itu yang kita pilih. Prinsipnya, kita ingin penentuannya dilakukannya secara obyektif," ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Plt Sekjen DPP Golkar, Syamsul Bachri. Menurutnya, Golkar (sejauh ini) baru menfokuskan pada penuntasan calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota. Sedangkan untuk tingkat provinsi, Golkar belum melakukan pembahasan.

JAKARTA - Hingga hari ini, DPP Partai Golkar menyatakan belum menentukan calon gubernur yang akan diusungnya. Alasannya, hasil survei belum ada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News