Nyentrik, Gelandang SFC Ini Kerap Dikejar Ibu-ibu

Nyentrik, Gelandang SFC Ini Kerap Dikejar Ibu-ibu
Ahmad Maulana. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ahmad Maulana memang selalu menyita perhatian saat berada di atas lapangan hijau. Itu karena gelandang Sriwijaya FC ini punya ciri khas rambut kribo dan nyentrik.

Mirip dengan gelandang bertahan Manchester United (MU), Marouane Fellaini.

Dengan rambut nyentriknya, ia bercerita kerap mendapat kejadian aneh. Paling sering dikejar ibu-ibu. Bukan karena apa tetapi hanya karena gemas, untuk pegang rambutnya.

"Biasanya ibu-ibu sih, dia pingin foto terus pegang-pegang rambut," kata Maulana seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

"Ada juga ibu-ibu hamil, mungkin karena ngidam dia pinginnya elus-elus rambut saya waktu itu. Sudah sering sih, mungkin sudah tiga kali kejadiannya seperti itu," tambah mantan pemain Madura United itu sembari tersenyum.

Menurutnya kejadian unik itu, memang sering ketika mulai memanjangkan rambutnya sejak musim 2013. Ide untuk punya stile rambut seperti sekarang pun, atas permintaan sang istri.

"Kalau dulu seringnya potong rambut pendek. Tapi istri minta rambut panjang sekarang, kebetulan waktu itu juga Fellaini lagi ngehits. Jadinya seperti sekarang, sering dimirip-miripkan dengan dia," jelas pemain 29 itu.

Punya rambut nyetik seperti sekarang, baginya tentu sedikit ribet. Itu karena dia harus punya perawatan khusus, agar rambutnya tetap terjaga. Terutama ketika usai latihan atau pertandingan, yang sering kotor oleh rumput lapangan.

 Ahmad Maulana memang selalu menyita perhatian saat berada di atas lapangan hijau. Itu karena gelandang Sriwijaya FC ini punya ciri khas rambut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News