Oezil Donasikan Hadiah Piala Dunia Untuk Anak-anak di Gaza

Oezil Donasikan Hadiah Piala Dunia Untuk Anak-anak di Gaza
Mesut Oezil tampak bangga memamerkan trofi Piala Dunia kepada fans, saat diarak dengan bus atap terbuka di jalan Kota Berlin. Getty images

jpnn.com - BERLIN - Gelandang serang Jerman milik Arsenal, Mesut Oezil memutuskan untuk menyumbangkan hadiah Piala Dunia 2014 yang didapatkannya untuk anak-anak nan hidup di tengah konflik Gaza, Timur Tengah.

Bersama Tim Panser Jerman dalam World Cup 2014 di Brasil, Oezil mendapatkan hadiah berkisar Rp 7 miliar. Sekitar Rp 4,7 miliar dari titel sebagai juara dunia. Dan, hampir Rp 2,3 miliar karena sudah sukses melenggang ke final.

Midle East Monitor, Kamis (17/7) melansir, pemain berusia 25 tahun yang masih berdarah muslim Turki itu akan memberikan semua pendapatan yang dia hasilkan tadi ke wilayah yang sedang berkecamuk di Gaza.

"Oezil menyumbangkan semua uangnya untuk anak-anak di Gaza. Hal ini diperkuat dengan, penolakan Oezil menjabat tangan seorang pengurus FIFA (saat di Brasil) yang mendukung tindakan Israel," tulis Midle East Monitor. (adk/jpnn)


BERLIN - Gelandang serang Jerman milik Arsenal, Mesut Oezil memutuskan untuk menyumbangkan hadiah Piala Dunia 2014 yang didapatkannya untuk anak-anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News