Oh, Ini Alasan PDIP Copot Masinton dari Pimpinan Pansus KPK

Oh, Ini Alasan PDIP Copot Masinton dari Pimpinan Pansus KPK
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan menarik Masinton Pasaribu dari posisinya sebagai wakil ketua Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansus Angket KPK).  Selanjutnya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menunjuk Eddy Kusuma Wijaya sebagai pengganti Masinton.

Menurut Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto, pergantian ini bukan hal luar biasa. “Penyegaran internal saja,” kata Bambang saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/9).

Politikus PDIP yang akrab disapa dengan panggilan Bambang Pacul itu pun menepis anggapan penarikan Masinton karena persoalan kinerja. Sebab, sebelumnya PDIP juga pernah menarik Risa Mariska dari posisi wakil ketua Pansus Angket KPK, dan menunjuk Masinton sebagai penggantinya.

Oh, Ini Alasan PDIP Copot Masinton dari Pimpinan Pansus KPK

“Tidak ada (kaitan kinerja). Penyegaran biasa saja, seperti saat Risa  diganti Masinton,” ungkap Bambang.

Seperti diketahui, pergantian Masinton ke Eddy itu tertuang dalam surat nomor: 153/F-PDIP/DPR-RI/IX/2017 bertanggal 19 September 2017 perihal Perubahan Penugasan Pimpinan Pansus. Surat itu ditandatangani Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto dan  Bambang Wuryanto selaku sekretaris.(boy/jpnn) 


Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto menyatakan penarikan Masinton dari pimpinan Pansus Angket KPK bukan karena persoalan kinerja.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News