JPNN.com

Ojek Online di Musim Hujan Deras, Bisa Rp 300 Ribu per Hari

Sabtu, 26 Januari 2019 – 06:45 WIB Ojek Online di Musim Hujan Deras, Bisa Rp 300 Ribu per Hari - JPNN.com

jpnn.com - Ojek online laris manis saat musim hujan seperti saat ini. Hujan mendatangkan rezeki yang lebih banyak dari biasanya.

YUYUN ERMA KUTARI, Mataram

Raut wajah pria itu terlihat lelah. Menunggu pesanan yang tak pasti, kapan selesainya. Menit demi menit berlalu. Mengusir kebosanan dengan memainkan game yang ada di telepon pintarnya.

Sesekali pria itu tampak mengecek orderan lain. Sesaat kemudian wajahnya semringah. Tepat ketika pelayan sebuah restoran cepat saji datang ke arahnya. Menenteng sekantong berisi lima kotak makanan.

“Ini pak pesanannya, maaf lama menunggu,” kata pelayan restoran itu. Pria yang bekerja sebagai ojek online itu pun tersenyum.

Lombok Post (Jawa Pos Group) pun mencoba menghampirinya. Berkenalan. "Nama saya Mukhtar," kata pria 36 tahun itu.

Mukhtar mengaku sudah dua tahun ia menjadi driver ojek online. Awal memang hanya pekerjaan sampingan. Namun, karena penghasilannya cukup besar, ia berubah pikiran. Menjadikan ojek online sebagai pekerjaan utama.

Ia begitu semangat meski Kota Mataram kemarin agak mendung. Ia mengatakan, hujan selalu membawa berkah untuk mereka yang bisa memanfaatkan kesempatan. “Alhamdulillah berkah, penghasilan bisa meningkat,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...