JPNN.com

Open House Ical Dipenuhi Politisi Golkar

Sabtu, 11 September 2010 – 12:26 WIB
Open House Ical Dipenuhi Politisi Golkar - JPNN.com
Open House Ical Dipenuhi Politisi Golkar

JAKARTA - Acara Open House Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie di kediamannya kawasan Menteng Jakarta Pusat berlangsung meriah. Namun, tidak seperti open house pejabat lainnya, pada acara yang digelar Ical - begitu Aburizal Bakrie akrab disapa - lebih banyak dihadiri oleh para politisi partai. Sehingga, tak mengherankan acara open house ini lebih mirip sebagai perhelatan politik partai Golkar.

Pembicaraan yang berkembang di arena ini pun tidak lepas dari isu-isu politik. "Biasalah, kalau politisi sudah ngumpul begini, pastilah yang dibicarakan adalah masalah-masalah negara," kata Fayakhun Andriadi kepada wartawan. Sejumlah isu menjadi pembahasan di arena open house ini. Termasuk diantaranya, rencana penggantian Panglima TNI dan Kapolri. Termasuk juga seputar isu resufle kabinet yang kini kian santer bertiup ke partai-partai koalisi.

Sebelumnya, di Istana Presiden Aburizal Bakrie sudah menegaskan dirinya tidak terlalu mengkhawatirkan akan adanya resufle kabinet." Resufle Kabinet itu kan hak prerogratifnya Presiden, dan Partai Golkar sebagai partai mitranya Presiden siap-siap saja mendukung itu. Bagi Golkar resufle itu tidak masalah," kata Aburizal Bakrie kepada wartawan.

Namun, Fayakhun membantah jika dalam open house ini juga akan membahas masalah resufle kabinet. Ia juga menampik jika acara ini digunakan menyusun kekuatan Partai Golkar menghadapi Resufle. "Saya kira, masalah itu tidak dibahas di sini. Kalaupun ada pembicaraan politik, kami lebih concern menyikapi soal-soal percepatan pembangunan demokrasi, sesuai dengan amanat reformasi maupun tatanan hukum yang sudaha ada," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
auri