Otnel Mbanggu Berterima Kasih ke Satgas TNI Pamtas RI-PNG

Otnel Mbanggu Berterima Kasih ke Satgas TNI Pamtas RI-PNG
Anggota Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/PDW) Kostrad dan KKP Kelas III Merauke melakukan Fogging di rumah warga Kampung Sota. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Otnel Mbanggu, salah seorang warga Kampung Sota, Distrik Sota, Merauke, Papua menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/PDW) Kostrad dan KKP Kelas III Merauke yang telah melakukan Fogging.

“Setelah dilakukan Fogging ini mudah-mudahan nyamuk yang ada akan berkurang sehingga pencegahan terhadap penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tidak menjadi kekhawatiran bagi warga,” kata Otnetl seperti dilansir dalam siaran pers Puspen TNI, Minggu (8/12).

Puspen TNI melaporkan untuk menghindari dan mencegah berkembangnya nyamuk yang dapat menyebabkan Malaria, anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/PDW) Kostrad.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengungkapkan cuaca dalam beberapa hari terakhir ini khususnya di wilayah Kabupaten Merauke sudah mulai di guyur hujan. Hal ini dapat membuat perkembangan nyamuk makin meningkat seperti halnya yang dirasakan oleh warga Kampung Sota yang tinggal di perbatasan RI-PNG.

Lebih lanjut, Rizky mengatakan untuk mencegah terjangkitnya Malaria, pada hari Sabtu 7 Desember 2019, Tim Kesehatan Pos Sota yang berjumlah 4 orang dipimpin Letda Ckm Iwan Debri bersama Petugas dari KKP Kelas III Merauke berjumlah 5 orang dipimpin Koordinator Wilker KKP Sota Frederikus Lefitar melaksanakan Fogging bersama ke rumah warga, kantor, dan tempat-tempat yang diduga menjadi sarang nyamuk

“Mereka berkeliling kampung saling bahu-membahu melaksanakan Fogging yang difokuskan pada sekeliling dan bagian dalam rumah serta tempat-tempat yang diduga menjadi sarang nyamuk, guna memberikan jaminan kepada warga di Kampung Sota terbebas dari bahaya nyamuk yang menyebabkan penyakit Malaria,” ujarnya.

Dansatgas menambahkan bahwa tak hanya melaksanakan Fogging, Tim Kesehatan Pos Sota dan Petugas KKP Kelas III Merauke juga memberikan imbauan kepada warga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan disekitar rumah dan sarana umum lainnya yang dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.(fri/jpnn)

Anggota Satgas berkeliling kampung saling bahu-membahu melaksanakan Fogging yang difokuskan pada sekeliling dan bagian dalam rumah serta tempat-tempat yang diduga menjadi sarang nyamuk,


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News