Pahlawan di Waktu Normal, Gagal di Adu Penalti, Kepala Bonucci Tetap Tegak

Pahlawan di Waktu Normal, Gagal di Adu Penalti, Kepala Bonucci Tetap Tegak
Leonardo Bonucci menjadi salah satu algojo Italia yang gagal. FOTO: AFP

jpnn.com - BORDEAUX - Leonardo Bonucci laik menjadi sorotan dalam kekalahan Italia atas Jerman di perempat final Euro 2016 lewat adu penalti, Minggu (3/7) dini hari WIB. 

Dia menjadi pahlawan di waktu normal saat tendangan penaltinya pada menit ke-78 menjebol gawang Manuel Neuer. Italia pun mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1 lewat gol Mesut Oezil pada menit ke-65. 

Hanya saja, dalam drama adu penalti, Bonucci termasuk yang gagal menunaikan tugasnya. Cerita akan berbeda andai tendangan penalti bek Juventus itu bisa menembus gawang Neuer. 

Bahkan, Italia bisa menang andai Bonucci sukses melaksanakan tugasnya sebagai algojo. Maklum saja, penendang kelima Jerman berikutnya yakni Bastian Schweinsteiger gagal melakukan tendangan penalti. 

Bonucci sadar publik Italia kecewa dengan dirinya. Tapi, dia mengaku tetap berjalan tegak. Dia dan seluruh pemain Italia pulang dengan kebanggaan dan kepala tegak. 

"Penalti ibarat lotre. Jerman melakukan kesalahan lebih sedikit dibanding kami," ucap Bonucci kepada Rai Sport

"Neuer melakukan kerja yang baik dengan membaca arah tendangan saya. Sedangkan saya tak bisa melakukan tendangan yang lebih baik. Meski begitu, saya tetap berjalan tegak. Semua pemain pun pulang dengan kepala tegak," imbuh Bonucci. 

Bonucci juga menyebut dirinya sangat bangga berada dalam skuat Italia saat ini. Meski disebut sebagai skuat biasa, Italia mampu menunjukkan sebagai sebuah grup yang kuat. 

BORDEAUX - Leonardo Bonucci laik menjadi sorotan dalam kekalahan Italia atas Jerman di perempat final Euro 2016 lewat adu penalti, Minggu (3/7) dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News