Pak Ganjar Ajak Shopee Latih UMKM di Desa

Pak Ganjar Ajak Shopee Latih UMKM di Desa
Gubernur Ganjar Pranowo bertemu Co Founder SEA Group (Shopee) Gang Ye dan Executive Direktor Rajawali Foundation Agung Binantoro. Foto: IG. @ganjarpranowo

jpnn.com, CEKO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak marketplace Shopee untuk berkontribusi nyata dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kualitas UMKM Di Jawa Tengah

Ganjar mendorong agar ada Shopee Center di desa untuk meningkatkan kapasitas penjualan UMKM di pedesaan.

Hal ini disampaikan Ganjar di ruang kerjanya, Selasa (18/5) usai bertemu Co Founder SEA Group (Shopee) Gang Ye dan Executive Direktor Rajawali Foundation Agung Binantoro dalam rangka merencanakan program pemberdayaan, kemitraan dan peningkatan kualitas UMKM Indonesia khususnya di Jawa Tengah.

"Dia ingin meningkatkan kapasitas penjualan wabil khusus produk UMKM. Lha ini saya tertarik sekali ini, kepeduliannya kepada UMKM sama. Nah dia siap bantu," kata Ganjar.

Bantuan yang ditawarkan Shopee adalah dengan menjualkan dan meningkatkan kapasitas penjualan. Namun, menurut Ganjar itu saja tidak cukup.

Oleh karena itu Ganjar mendorong Shopee bisa lebih bergerilya lagi mendorong UMKM yang ada di desa.

"Buat saya tidak cukup kalau kita hanya naruh saja di marketplace-nya.  Mau nggak kemudian ada training (pelatihan), ada bantuan atau Shopee investment untuk satu teknologi pelatihan. Ternyata dia mau dan akan membuat Shopee center di beberapa desa," ujar Ganjar.

Shopee Center ini nantinya diharapkan bisa memberdayakan UMKM yang ada di desa. Ganjar mengambil contoh produk unggulan dari Banyumas, gula semut.

Gubernur Ganjar Pranowo mendorong dibentuk Shopee Center di desa untuk meningkatkan kapasitas penjualan UMKM di pedesaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News