JPNN.com

Pak Ganjar Puji UMKM yang Tidak PHK Pekerja di Tengah Pandemi Covid-19

Minggu, 04 Oktober 2020 – 15:00 WIB
Pak Ganjar Puji UMKM yang Tidak PHK Pekerja di Tengah Pandemi Covid-19 - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi UMKM Tempe Gembus. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Hari Minggu tak ada bedanya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dia tetap blusukan. Seperti pada Minggu (4/10), Ganjar memulai aktivitasnya pada 05.30 dari rumah dinasnya menuju ke arah barat Kota Semarang.

Sedianya, Ganjar akan mengunjungi Usaha Kecil Menengah (UKM) di kawasan Tanah Mas Semarang. Sayangnya, saat Ganjar berkunjung, aktivitas pengasapan ikan Manyung sedang libur.

Tak patah arang, Ganjar putar balik dan langsung menuju ke Semarang Indah. Di sana, Ganjar menyambangi sentra tempe. Kayuhan Ganjar terhenti di sebuah rumah yang sedang ada kegiatan.

Rumah tersebut ditinggali keluarga besar Sutono. Keluarga tersebut telah 48 tahun membikin panganan tempe gembus. Ganjar mendapat sapaan hangat dari si empunya tempe gembus.

“Monggo Bapak Ganjar,” ujar Sutono yang langsung mengenali pria bertubuh jangkung tersebut adalah Ganjar.

Ganjar tak langsung menyambut balik sapaan Sutono. Ganjar malah memberikan masker merah dan meminta Sutono supaya mengenakan masker. Tak lama, keluarga Sutono yang berada di dalam rumah ikut keluar.

“Pak niki damel nopo?” seloroh Ganjar melihat Sutono yang sedang mengepres bahan gembus.

Sutono kemudian menjawab satu demi satu pertanyaan Ganjar tentang proses pembuatan Gembus. Begitu terperangahnya Ganjar saat mendengar, Sutono telah membikin gembus lebih dari 3 dekade.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia