Pak Ngateman

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Pak Ngateman
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Pak Ngateman namanya. Seorang kakek yang viral di media sosial karena melemparkan kertas ke arah Presiden Jokowi yang tengah berada di mobil kepresidenan dalam kunjungan ke Lumajang, Jawa Timur (7/12).

Pak Ngateman menjadi orang misterius karena membuat netizen penasaran mengenai identitasnya dan tulisan kertas yang dilemparkannya.

Selama berhari-hari identitas Pak Ngateman tidak diketahui publik. Baru belakangan identitasnya diketahui, setelah seorang netizen mengunggah foto dan nama beserta isi surat yang dilemparkan Pak Ngateman ke arah Jokowi.

Baca Juga:

Video Pak Ngateman yang nekat menerobos barisan paspampres dan melempar kertas ke arah Jokowi menuai banyak komentar netizen. Banyak yang penasaran melihat kenekatan sang kakek menerobos penjagaan ketat polisi dan tentara.

Banyak yang heran mengenai kejituan lemparan sang kakek sehingga bisa tepat mengenai tangan Jokowi dan jatuh ke pangkuan Jokowi.

Iring-iringan mobil kepresidenan memang berjalan pelan, dan seperti biasa Jokowi membuka kaca dan menyapa warga yang menyambutnya berderet-deret di sepanjang jalan.

Kali ini Jokowi tidak melempar hadiah berupa suvenir atau barang lain. Namun, kali ini justru ada warga yang melempar ‘’hadiah’’ untuk Jokowi.

Komentar netizen bermacam-macam. Ada yang mempertanyakan kesigapan Pasukan Pengamanan Presiden dalam mengamankan presiden dari terobosan intruder atau penyusup.

Pak Ngateman bukan Jusuf Ismail atau Lee Harvey Oswald. Pak Ngateman tidak melempar granat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News