Pakistan Berduka! Bom Bunuh Diri, Puluhan Nyawa Melayang

Pakistan Berduka! Bom Bunuh Diri, Puluhan Nyawa Melayang
Korban bom Pakistan. Foto: AFP

jpnn.com - ISLAMABAD – Aksi terorisme kembali terjadi. Kali ini, bom bunuh diri dilakukan di sebuah taman di Lahore, Pakistan, Minggu (27/3) malam WIB. Laman Reuters melaporkan, aksi itu menewaskan setidaknya 65 warga.

Dari jumlah itu, mayoritas merupakan wanita dan anak-anak. Selain itu, sebanyak 300 warga lainnya mengalami luka. Warga yang mengalami luka langsung dilarikan ke rumah sakit. Salah satunya ialah ke rumah sakit di Provinsi Punjab.

“Ada lebih dari 280 warga yang luka. Banyak yang dirawat di ruang operasi. Kami takut jumlah warga yang meninggal akan terus bertambah,” kata Salman Rafique, penasihat kesehatan di rumah sakit Provinsi Punjab sebagaimana dilansir laman Jerusalem Post.

Berbagai spekulasi pun merebak di balik tragedi tersebut. Reporter BBC Shaimaa Khalil mengatakan, sang martir dikabarkan meledakkan diri dengan target warga Kristen yang tengah merayakan paskah.

Beberapa saksi mengaku melihat bagian tubuh yang tercerai-berai akibat ledakan itu.

“Ketika ledakan terjadi, api sangat tinggi hingga di atas pohon dan saya melihat tubuh beterbangan,” terang salah satu saksi Hasan Imran sebagaimana dilansir laman SMH. (jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News