Pakistan Siap Perang Lawan India

Tolak Ekstradisi Dalang Teror Mumbai

Pakistan Siap Perang Lawan India
Pakistan Siap Perang Lawan India
ISLAMABAD - Eskalasi ketegangan antara India dan Pakistan pasca-serangan teror di Mumbai akhir bulan lalu semakin meningkat. Bukan hanya menolak permintaan India untuk menyerahkan tersangka dalang teror yang ditangkap di wilayah Kashmir, kemarin Pakistan bahkan menyatakan siap perang melawan negeri tetangganya itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi di hadapan media, seperti dilansir Daily Telegraph kemarin (9/12). "Kami memang tidak ingin memulai perang, tapi kami berada dalam posisi siap jika suatu saat perang benar-benar terjadi," katanya.

Menurut Qureshi, Pakistan sudah mengirimkan sinyal yang sangat jelas bahwa mereka sama sekali tidak menginginkan perang melawan India. "Kami sangat ingin berdamai dengan India. Tapi, kami juga tidak mau dianggap lemah," tandasnya, seperti dikutip Agence France-Presse.

Senada dengan Qureshi, Presiden Pakistan Asif Ali Zardari berharap dapat meningkatkan hubungan bilateral dengan India, meski India sebelumnya telah meningkatkan keamanan mereka di perbatasan dengan Pakistan sampai level siap perang. Bukti niat baik itu, kata Zardari, sejak teror Mumbai terjadi, Pakistan tidak pernah berhenti memburu para pelaku. Hingga saat ini pun, pasukan keamanan Pakistan masih berjuang keras bersama intelijen asing untuk membongkar skenario teror yang menewaskan sedikitnya 190 orang tersebut.

ISLAMABAD - Eskalasi ketegangan antara India dan Pakistan pasca-serangan teror di Mumbai akhir bulan lalu semakin meningkat. Bukan hanya menolak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News