PAN Berharap Koalisi Kekeluargaan Sudi Pertimbangkan Rizal Ramli

PAN Berharap Koalisi Kekeluargaan Sudi Pertimbangkan Rizal Ramli
Menkomaritim Rizal Ramli. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo tetap meyakini, Koalisi Kekeluargaan dapat menerima Rizal Ramli dipertimbangkan diusung secara bersama-sama sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Meski sebagian anggota koalisi tujuh partai tersebut telah menyatakan komitmen mendukung calon lain. 

Keyakinan bekas anggota DPR yang akrab disapa Eko Patrio tersebut didasari kenyataan, bahwa pencalonan merupakan proses politik. Sementara sebagaimana diketahui, politik di DKI Jakarta saat ini, masih sangat cair. 

"Berpolitik itu cair banget. Jangan sampai satu tambah satu hitungannya dua. Jadi masih punya kami beberapa hari," ujar Eko, Selasa (13/9).

Untuk memperkuat pandangannya, tokoh politik yang juga berprofesi sebagai komedian tersebut mencontohkan pemberitaan terkait pencalonan Sandiaga Uno. 

"Baru kemarin deklarasi Sandi, tapi sudah ada yang tak mau. Jadi kami akan bertemu (koalisi kekeluargaan,red) dan kami bawa oleh-oleh nama Rizal Ramli. Kami akan bermain dengan data, survei dan lain-lain," ujar Eko. 

Seperti diketahui, saat ini Gerindra sudah memutuskan mengusung Sandiaga Uno. Rencananya dia akan berpasangan dengan kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. 

Demikian juga sejumlah partai lain seperti PPP, PKB dan Partai Demokrat, disebut-sebut bakal memproklamirkan dukungan pada Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra. Hanya PDI Perjuangan yang sampai saat ini belum memperlihatkan tanda-tanda memberi dukungan pada pasangan tertentu. (gir/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo tetap meyakini, Koalisi Kekeluargaan dapat menerima Rizal Ramli dipertimbangkan diusung secara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News