PAN Galang 7 Parpol Kecil

Usulkan Konfederasi Masuk UU Pemilu

PAN Galang 7 Parpol Kecil
PAN Galang 7 Parpol Kecil
JAKARTA –Partai Amanat Nasional (PAN) benar-benar ngotot untuk menggolkan konsep konfederasi dalam sistem kepartaian ke depan. Karena itu, partai berlambang matahari cerah ini kembali menggalang pertemuan dengan tujuh parpol kecil di kawasan Jakarta Selatan. Mereka yang bertemu adalah PDP, PPD, PNBK, Partai Pelopor, PMB, PIB dan PPDI.

Dari PAN hadir Sekjen Taufik Kurniawan, Bendahara Umum Jon Erizal dan beberapa ketua DPP seperti Bima Arya, Hafisz Tohir, Viva Yoga Mauladi serta dan Wakil Sekretaris Fraksi PAN Teguh Juwarno. Sedangkan dari parpol kecil atau non PT di antaranya Didi Suprianto dan Noviantika Nasution (PDP), Eros Djarot (PNBK), Eko Santjojo dan (Partai Pelopor) Imam Addaruqutni (Ketua PMB).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPP PAN bidang komunikasi dan politik Bima Arya mengatakan, secara substantif PAN dan 7 partai tersebut sepakat untuk terus menguatkan kebersamaan dalam memajukan demokrasi dan sistem politik di Indonesia.

Konfederasi ini berlandaskan pada platform dan ideologi yang menitik beratkan pada kebangsaan, kemajemukan dan kerakyatan. Penguatan platform perjuangan ini penting agar kebersamaan memiliki chemistry serta landasan ideologi yang kokoh dan solid. “Secara teknis, untuk menyongsong Pemilu 2014 dan proses revisi UU Politik, PAN dan 7 partai tersebut sepakat untuk terus memperjuangkan revisi UU Politik yang mengarah kepada sistem politik yang efektif dan representatif," katanya kepada INDOPOS (grup JPNN).

JAKARTA –Partai Amanat Nasional (PAN) benar-benar ngotot untuk menggolkan konsep konfederasi dalam sistem kepartaian ke depan. Karena itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News