Panadol Klinik Cekatan Fasilitasi Akses Layanan Kesehatan di Perdesaan 

Panadol Klinik Cekatan Fasilitasi Akses Layanan Kesehatan di Perdesaan 
Haleon, pemimpin global dalam kesehatan konsumen dan produsen Panadol bermitra dengan Halodoc meluncurkan Panadol Klinik Cekatan. Foto dok. Panadol & Halodoc

jpnn.com, JAKARTA - Haleon, pemimpin global dalam kesehatan konsumen dan produsen Panadol bermitra dengan Halodoc meluncurkan Panadol Klinik Cekatan.

Keberadaan klinik ini untuk mengatasi hambatan akses terhadap layanan kesehatan yang terjangkau.

Di samping mendorong upaya kesadaran dan edukasi untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dalam mengelola kesehatan sehari-hari dengan lebih baik. 

Dhanica Mae Tiu, General Manager, Indonesia, Haleon, mengatakan hingga saat ini, program Panadol Klinik Cekatan telah menjangkau lebih dari 4.000 orang, termasuk anak dan lansia.

Juga telah berhasil memberikan 7.000 konsultasi di lebih dari 30 lokasi di Kecamatan Pituruh dan Bruno, Kabupaten Purworejo dalam kurun waktu enam minggu. 

Berdasarkan United Nations Population Division World, 43% penduduk Indonesia tinggal di daerah perdesaan dengan akses perawatan diri dan kesehatan yang tidak memadai.

Dalam Indeks Inklusivitas Kesehatan global pertama, yang diberikan Haleon dan diterbitkan oleh Economist Impact pada Oktober 2022, menunjukkan Indonesia memiliki kinerja sejalan dengan rata-rata global.

Artinya, ada peluang lebih lanjut dalam infrastruktur dan kesehatan digital untuk memajukan inklusivitas kesehatan di Indonesia. 

Panadol Klinik Cekatan, fasilitasi akses layanan kesehatan di perdesaan yang kurang fasilitas 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News