Panwas Endus Politik Uang di Pemilukada Banten

Panwas Endus Politik Uang di Pemilukada Banten
Panwas Endus Politik Uang di Pemilukada Banten
SERANG - Panwaslukada Banten bakal mengawasi ketat manuver tim sukses (timses) tiga kandidat pasangan calon yang berlaga dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten. Itu menyusul indikasi money politics untuk mendukung calon tertentu selama kampanye dan saat pencoblosan yang akan digelar 22 Oktober mendatang.

”Kami sudah mengendus indikasi money politics pertarungan tiga kandidat calon gubernur. Indikasinya menguat,” terang Ketua Divisi Hukum dan Penindakan Panwaslukada Banten, Haer Bustomi. 

Dia juga mengingatkan semua pasangan calon dan timses masing-masing kandidat tidak menempuh cara-cara kotor seperti politik uang. ”Politik uang juga termasuk pemberian door prize, hadiah-hadiah ataupun dalam bentuk lainnya. Kalau ada pasti kami tindak tegas,” cetusnya juga.

Ultimatum pelarangan money politics selain kepada setiap timses Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) juga disosialisasikan kepada warga. Dengan mempopulerkan jargon, Politik Uang No, Pilgub Jujur dan Adil Yes. 

 

SERANG - Panwaslukada Banten bakal mengawasi ketat manuver tim sukses (timses) tiga kandidat pasangan calon yang berlaga dalam Pemilihan Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News