Para Dokter Diminta Cegah Warga Berobat ke Malaysia

Para Dokter Diminta Cegah Warga Berobat ke Malaysia
Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Adib Khumaidi, SpOT saat melantik pengurus IDI Kalbar di Pontianak, Ahad (11/12/2022). (FOTO ANTARA/Sucia Lucinda)

jpnn.com - PONTIANAK - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Adib Khumaidi menaruh perhatian serius terhadap kenyataan sebagian warga di Kalimantan Barat memilih berobat ke Malaysia.

Dia lantas meminta seluruh anggota IDI Kalbar meningkatkan kualitas pelayanan dokter umum maupun spesialis.

"Kalbar sebagai negara yang berdampingan dengan negara tetangga, harus bisa mencegah agar masyarakat tidak lagi berobat ke luar negeri."

"Maka dari itu, pentingnya bersama meningkatkan kualitas pelayanan dokter di Kalbar," ujar Adib saat berkunjung di Pontianak, Minggu (11/12).

Adib menyatakan pandangannya saat melantik pengurus IDI Kalbar dan pengurus IDI di tujuh kabupaten di wilayah Kalbar.

Dalam pemaparannya dia berharap para dokter di Kalbar bersatu meningkatkan potensi pelayanan, fasilitas dan akses pelayanan.

"Saya berharap, ke depannya, IDI Kalbar dapat bersinergi dengan Pemprov Kalbar dalam menyejahterakan pelayanan, fasilitas atau infrastruktur maupun akses kesehatan untuk masyarakat di Kalbar," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan juga berharap IDI dan pemprov dapat selalu bersinergi dalam mengatasi dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di Kalbar.

Ketua Umum IDI meminta para dokter di Kalimantan Barat mencegah warga berobat ke Malaysia, begini caranya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News