Para Guru tak Kaget Soal Hasil UN

Para Guru tak Kaget Soal Hasil UN
Para Guru tak Kaget Soal Hasil UN
JAKARTA - Sejumlah organisasi guru seperti Federasi serikat guru Indonesia (FSGI) dan Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) menganggap hasil ujian nasional (UN) SMA/MA dengan tingkat kelulusan siswa mencapai 99,42 persen bukan sesuatu yang mengejutkan.

"Hasil UN ini bagi FSGI bukan hal yang mengejutkan. Ini upaya meredam kemarahan masyarakat akibat kisruhnya penyelenggaraan UN 2013. Kayaknya mau diluluskan 100 persen," kata Sekjen FSGI, Retno Listyarti kepada JPNN.COM, Kamis (23/5) malam.

Bagi FSGI, katanya, UN ini dianalogikan sebagai alat ukur "termometer rusak", alat ini tidak mengukur suhu tubuh yang sebenarnya. Artinya, UN tidak mengukur kualitas pendidikan indonesia yang sesungguhnya.

Sementara itu Sekjen FGII Iwan Hermawan menyebut sejak awal FGII sudah memprediksi tingkat kelulusan UN akan tinggi karena kelulusan UN ada kontribusi nilai sekolah sebesar 40 persem.

JAKARTA - Sejumlah organisasi guru seperti Federasi serikat guru Indonesia (FSGI) dan Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) menganggap hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News