Para Istri Kader Golkar Bantu Korban Banjir

Para Istri Kader Golkar Bantu Korban Banjir
Banjir di Cipinang. Foto: Gilang/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jakarta Erlina Kumala Esti mengatakan, pihaknya telah menyalurkan sejumlah bantuan hampir ke semua titik yang terkena bencana banjir di Jakarta.

Bantuan yang disalurkan terutama kebutuhan bagi anak-anak, ibu hamil dan menyusui. Karena mereka merupakan kelompok paling rentan terkena penyakit ketika banjir melanda satu daerah.

"Alhamdulillah, hampir semua lokasi banjir bisa kami jangkau,” ujar Erlina di Jakarta, Jumat (24/2).

Menurut wanita yang akrab disapa Eke ini, kegiatan menyalurkan bantuan sejalan dengan program IIPG 'Sahabat perlindungan Anak'. Karena itu aktvitas yang dilakukan tidak akan berhenti hanya pada saat sebagian warga Jakarta ditimpa bencana banjir. Namun akan terus berlanjut. Karena IIPG sangat peduli terhadap kesehatan ibu dan anak.

Menurut istri Ketua DPD Golkar DKI Fayakhun Andriadi ini, bantuan yang disalurkan berasal dari para kader maupun simpatisan. Mulai dar biskuit pendamping ASI, biskuit anak sekolah dan biskuit untuk ibu hamil. Kemudian kebutuhan perempuan seperti pembalut. Bantuan lain adalah berupa nasi bungkus, mie Instan dan susu.

"Kami menyalurkan bantuan karena melihat warga mulai kesulitan dalam kualitas hidupnya seperti tidak bisa memasak. Air bersih berkurang karena permukaan air banjir yang tinggi. Warga juga sudah mulai merasakan gatal-gatal,” pungkas Eke.(gir/jpnn)


Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jakarta Erlina Kumala Esti mengatakan, pihaknya telah menyalurkan sejumlah bantuan hampir ke semua titik


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News