PARAH! Pilot Nyabu Bersama Pramugari dan Seorang Perempuan Muda

PARAH! Pilot Nyabu Bersama Pramugari dan Seorang Perempuan Muda
Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar konfrensi pers kasus keterlibatan kru maskapai penerbangan dalam penyalahgunaan narkoba. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan, pihaknya berhasil mencokok sebanyak empat orang pelaku penyalahgunaan narkotika. Tiga orang disebutkannya kru maskapai Lion Air sementara satu diantaranya seorang ibu muda.

"ESA (34) pekerjaan pilot, MT (23 pramugara, SR (20) pramugari, NM (33) ibu rumah tangga," kata pria yang akrab disapa Buwas di kantor BNN, Cawang, Jakarta, pada Selasa (22/12)

Dua pasangan itu tertangkap tangan tengah mengkonsumsi narkotika jenis sabu dan ganja di sebuah apartemen Jalan Marsekal Suryadarma, Tangerang, pada Minggu, (20/12).

Saat diperiksa tes urine, ke-empat orang tersebut juga tidak bisa menyaangkalnya. Bahkan menurut informasi yang beredar, sang pilot dan pramugari sudah aktif memakai narkoba sejak bangku SMA (Sekolah Menengah Atas).

Kendati demikian, Buwas menyatakan akan terus memeriksa keempat pemakai narkotika itu. "Kami akan tes DNA ke-empatnya. Tes pada rambut akan menyatakan berapa lama mereka sudah menggunakan narkotika," ujarnya.

Seperti diketahui, pihak Lion Air menyatakan ESA adalah seorang pilot baru. Dia direkrut dari salah satu maskapai swasta, untuk mengawaki pesawat jenis baru milik Lion Air. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan, pihaknya berhasil mencokok sebanyak empat orang pelaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News