Parlemen Inggris Akan Investigasi Keuangan Keluarga Kerajaan

Parlemen Inggris Akan Investigasi Keuangan Keluarga Kerajaan
Parlemen Inggris Akan Investigasi Keuangan Keluarga Kerajaan
LONDON - Selama ini biaya hidup keluarga Kerajaan Inggris ditanggung oleh uang pajak penduduknya. Setiap tahunnya pemerintah Inggris mengeluarkan puluhan juta poundsterling untuk salah satu keluarga paling berpengaruh di dunia itu.

Tahun ini anggaran untuk membiayai keluarga kerajaan mencapai 56 juta poundsterling. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu sebanyak 51 juta poundsterling.

Publik Inggris pun mulai mempertanyakan manfaat pengeluaran besar untuk menanggung hidup keluarga Ratu Elizabeth II tersebut. Pasalnya, di saat pemerintah Inggris mencanangkan penghematan anggaran, uang yang dikeluarkan untuk para penghuni Istana Buckingham terus bertambah.

Untuk itu Public Accounts Committee (PAC), sebuah komite dalam parlemen inggris yang bertugas mengawasi penggunaan anggaran akan segera menginvestigasi pengelolaan keuangan keluarga kerajaan Inggris.

LONDON - Selama ini biaya hidup keluarga Kerajaan Inggris ditanggung oleh uang pajak penduduknya. Setiap tahunnya pemerintah Inggris mengeluarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News